Miliki Potensi Ekonomi, BPRS Bhakti Sumekar Akan Buka Cabang Baru di Wilayah Pantura

Dirut Fajar
Hairil Fajar, Dirut BPRS Bhakti Sumekar Saat Ditemui di Ruang Kerjanya. (Foto: Kanal News)

SUMENEP, KanalNews.id – Melihat potensi ekonomi yang luar biasa di wilayah pesisir utara madura (Pantura), BPRS Bhakti Sumekar merencanakan membuka Kantor Cabang baru di daerah tersebut.

Direktur Utama (Dirut) BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar menyampaikan, rencana pembukaan Kantor Cabang baru di wilayah Pantura karena melihat pangsa pasar yang potensial secara ekonomi.

Baca Juga :  Aktivis PMII Demo Polres Sumenep Tuntut Pungli Pasar Ganding Diusut Tuntas

“Rencana ini (Pembukaan Kantor Cabang Baru, red) akan segera direalisasikan. Bahkan sudah masuk dalam perencanaan bisnis BPRS tahun ini,” kata pria yang akrab dipanggil Fajar itu. Kamis, (06/06/2024).

Lebih lanjut, Dirut Fajar menjelaskan, bahwa pihaknya sudah mengumpulkan data lokasi-lokasi yang akan dibuka, termasuk sudah diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga :  APBD Sumenep Masih Tergantung Pusat, Legislator PKB Minta Ekskutif Lebih Kreatif Tingkatkan PAD

“Saat ini masih menunggu persetujuan dari OJK,” ujar Dirut Fajar menjelaskan lebih lanjut.

Pemilihan wilayah Pantura sebagai wilayah sasaran pengoperasian kantor cabang baru, sambung Fajar, bukan tanpa alasan, tapi wilayah tersebut memiliki potensi secara ekonomi yang sangat potensial.

“Karakter masyarakat Madura khususnya wilayah pantura sangat berpotensi secara ekonomi, khususnya dalam pembiayaan produk gadai mas,” ungkapnya.

Baca Juga :  Demi Pendidikan Anak Bangsa, Kabag Hukum Pemkab Sumenep Buka Segel SMKN 1 Kalianget

Fajar juga mengatakan, bahwa masyarakat Madura sangat suka membeli emas. Terutama, bagi petani yang sedang meraup keuntungan dari hasil panen. Begitu juga, dengan nelayan yang mendapatkan untung dari hasil melaut, biasanya langsung membeli emas.

“Orientasi produknya tetap sama, yaitu gadai emas,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *